-->
MENU
INSPIRATIF SEPUTAR PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

5 Alasan Mengapa Internet Bisa Berbahaya bagi Anak-anak dan Remaja

5 Alasan Mengapa Internet Bisa Berbahaya bagi Anak-anak dan Remaja

5 Alasan Mengapa Internet Bisa Berbahaya bagi Anak-anak dan Remaja

" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "


Apakah kamu orang tua dari anak atau remaja yang menggunakan internet. Jika demikian, kamu mungkin memiliki beberapa kekhawatiran. Ya, biasanya internet aman bagi anak untuk melakukan penelitian untuk tugas atau PR sekolah, tetapi tahukah kamu bahwa anak-anak dan remaja sekarang menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman atau pengguna internet lainnya? Ini adalah bagaimana dan kapan menggunakan internet di usia muda bisa menjadi masalah.

Sama pentingnya dengan mendengar bahwa anak kamu dapat menemukan diri mereka dalam masalah saat online, jika kamu tidak tahu langkah-langkah keamanan internet apa yang dapat membantu melindungi mereka, kamu mungkin mencari informasi lebih lanjut. Kamu juga mungkin penasaran tentang apa itu internet yang bisa sangat berbahaya bagi anak-anak. Demi kenyamanan, lima alasan mengapa penggunaan internet bisa berbahaya bagi anak-anak dan remaja disorot di bawah ini.

Baca Juga :  4 Tanda Bahwa Anak Bermasalah Karena Internet

1 - Identitas Palsu Mudah Dibuat

Mencari teman baru secara online itu mudah dan nyaman, tetapi jauh berbeda dengan melakukannya secara langsung. Mengapa? Karena kamu tidak dapat melihat siapa yang berada di tempat lain. Internet memudahkan seseorang untuk menjadi orang lain di dunia. Misalnya, jika anak kamu menggunakan situs jejaring sosial online, mereka harus memasukkan usia mereka. Mereka dapat dengan mudah membohongi diri sendiri atau berbicara dengan orang lain.


2 - Predator Internet

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, internet memudahkan pembuatan identitas baru yang palsu. Seringkali, individu yang berbohong tentang usia mereka adalah predator internet. Mereka adalah orang-orang yang menargetkan anak-anak. Sayangnya, banyak anak, remaja, dan orang tua mereka tidak dapat memberi tahu predator internet sampai semuanya terlambat, seperti ketika predator mencoba mendekati anak kamu atau menghubungi mereka secara langsung.


3 - Begitu Banyak Situs Web untuk Dipilih

Apa yang menyenangkan tentang internet adalah kamu memiliki begitu banyak situs web untuk dipilih. Faktanya, itulah mengapa ini adalah cara yang baik untuk meneliti tugas atau PR sekolah. Karena itu, memiliki begitu banyak situs web untuk dipilih bisa berbahaya bagi anak-anak. Anak Kamu dapat memperoleh akses ke situs web jejaring sosial, ruang obrolan dewasa, situs web porno, dan situs web yang bersifat kekerasan. Kecuali kamu telah menyiapkan kontrol orang tua, anak dapat dengan mudah mengakses semua jenis situs web dengan pencarian langsung.


4 - Tidak Semua Informasi Bersifat Pribadi

Sayangnya, banyak individu, termasuk anak-anak dan orang tua, tidak mengetahui bahwa informasi yang diposting online tidak selalu bersifat pribadi. Sebagai permulaan, sebagian besar remaja menyetel profil MySpace ke publik, bukan pribadi. Artinya siapa pun dapat melihatnya. Ada juga papan pesan online yang diindeks oleh mesin pencari. Artinya, orang lain dapat melihat percakapan yang telah dibahas, bahkan bertahun-tahun kemudian.


5 - Mereka Memegang Kendali

Saat anak menggunakan internet, merekalah yang memegang kendali. Ini tidak masalah jika anak  lebih besar dan dewasa, tetapi kamu sejujurnya tidak pernah tahu. Kamu dapat meminta anak untuk tidak berkomunikasi dengan orang asing secara online, memberikan nomor telepon mereka, atau berbagi foto dengan orang asing, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka akan mengikuti aturan kamu. Oleh karena itu, jika kamu membiarkan anak Kamu menggunakan internet, pastikan untuk memantau penggunaannya.

" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Atau Masukan Mengenai Artikel Ini Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box