-->
MENU
INSPIRATIF SEPUTAR PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

Cara Mudah Mendampingi Anak dalam Penggunaan Internet

Cara Mudah Mendampingi Anak dalam Penggunaan Internet

Cara Mudah Mendampingi Anak dalam Penggunaan Internet

" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "


Apakah kamu orang tua dari anak atau remaja yang menggunakan internet? Jika ya, apakah kamu tahu pentingnya tetap terlibat dan mengetahui tentang penggunaan internet anak ? Terlebih lagi apakah kamu tahu bagaimana kamu mendampingi anak dapat tetap terlibat dalam penggunaan internet. Jika tidak, kamu harus meluangkan waktu untuk membiasakan diri.

Meskipun senang mendengar bahwa kamu harus aktif, terlibat, dan mengetahui tentang anak atau remaja dan internet, kamu mungkin bertanya-tanya apa pentingnya melakukannya. Meskipun kamu dapat menggunakan internet untuk mencari pekerjaan secara online atau membayar tagihan, penting untuk diingat bahwa masih banyak lagi di luar sana. Anak dapat dan mungkin melakukan lebih dari sekadar melakukan penelitian untuk tugas dan PR sekolah. Mereka mungkin menggunakan ruang obrolan online, program pesan instan pribadi, dan situs web jejaring sosial.

Mengenai mengapa ruang obrolan online, program pesan instan pribadi, dan situs jejaring sosial itu berbahaya, penting untuk diingat bahwa internet memudahkan untuk berpura-pura menjadi orang lain. Anak mungkin tanpa disadari akhirnya membuat teman berusia 50 tahun, karena mengira temannya itu sebaya dengan mereka. Informasi yang diposting online juga telah digunakan untuk pelecehan atau tujuan berbahaya ketika teman-teman sekolah menengah atau sekolah menengah pertama bertengkar.

Sekarang setelah kamu mengetahui pentingnya terus mendapatkan info terbaru dan mengetahui tentang penggunaan internet untuk mendampingi anak, kamu mungkin ingin tahu bagaimana cara melakukannya. Kabar baiknya adalah relatif mudah untuk melakukannya.

Langkah pertama adalah memastikan bahwa kamu sendiri melek komputer dan internet. Apakah kamu tahu cara memeriksa riwayat internet komputer atau ponsel kamu? Terlebih lagi apakah kamu tahu apa riwayat internet komputer atau ponsel itu apakah? Jika tidak, Kamu mungkin ingin mengambil kursus komputer atau meminta teman atau kerabat tepercaya, selain anak kamu, untuk memberi kursus kilat. Kamu ingin belajar sebanyak mungkin tentang internet dan komputer, tetapi pastikan untuk mengetahui tentang kontrol orang tua, riwayat internet komputer, dan sebagainya.

Berbicara tentang memeriksa riwayat internet komputer atau ponsel. Riwayat internet komputer mencatat semua situs web yang dikunjungi dalam seminggu atau beberapa hari terakhir. Untuk melakukannya, buka jendela browser baru. Di bagian atas halaman, Kamu akan melihat sejumlah ikon. Klik salah satu yang memiliki jam dengan sebagian panah hijau di sekitarnya. Ini seharusnya menjadi riwayat internet komputer. Situs web apa yang dikunjungi remaja atau anak kamu?

Cara lain yang mudah untuk mendampingi anak dan tetap terlibat dalam penggunaan internet anak adalah dengan menyetel kontrol orang tua. Kebanyakan komputer datang standar dengan mereka. Jadikan kontrol orang tua kamu dilindungi sandi. Jangan beri anak kata sandi, tetapi gunakan untuk membuka kunci situs web yang mungkin secara tidak sengaja diblokir secara tidak sengaja, seperti yang diperlukan untuk proyek penelitian sekolah.

Kamu disarankan untuk memindahkan komputer anak ke ruang keluarga atau ruang yang sering bepergian. Faktanya, anak seharusnya dapat menggunakan komputer keluarga bersama. Ini cenderung membatasi kunjungan ke ruang obrolan dan situs jejaring sosial yang berpotensi berbahaya, karena sebagian besar remaja suka melihat situs ini secara pribadi. Jika harus, batasi penggunaan komputer anak Kamu pada waktu-waktu tertentu, seperti saat di rumah atau di kamar.

Pastikan untuk berbicara dengan anak kamu tentang bahaya internet. Beri tahu mereka bahwa bisa bertemu predator internet secara online, terutama dengan menggunakan ruang obrolan pribadi atau situs web jejaring sosial. Beri tahu mereka bahwa jika mereka dilecehkan, entah itu oleh seseorang yang mereka kenal atau tidak, segera hubungi. Kamu mungkin, pada gilirannya, ingin menghubungi otoritas yang tepat.

Baca Juga : 4 Tanda Bahwa Anak Bermasalah Karena Internet

" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "
This Is The Newest Post
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Atau Masukan Mengenai Artikel Ini Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

This Is The Newest Post