-->
MENU
INSPIRATIF SEPUTAR PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

4 Tanda Bahwa Anak Bermasalah Karena Internet

4 Tanda Bahwa Anak Bermasalah Karena Internet

4 Tanda Bahwa Anak Bermasalah Karena Internet

" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "

Apakah kamu orang tua yang memiliki anak remaja yang menggunakan internet? Jika ya, tahukah kamu bahwa anak-anak mungkin mengalami masalah saat online atau ketergantungan internet? Peluang mereka meningkat ketika mereka menggunakan internet untuk bersosialisasi dengan teman atau mencari teman baru. Anak kamu mungkin secara tidak sengaja menjadi korban pemangsa anak online atau mereka mungkin diganggu oleh orang yang mereka kenal secara online. Tapi, tahukah Kamu jika anak kamu bermasalah karena internet?

Demi kenyamanan, ada empat tanda bahwa anak-anak mungkin bermasalah karena internet. Jika salah satu dari tanda ini berlaku untuk anak, kamu harus segera mengambil tindakan.


Baca Juga : Alasan Utama Kenapa Harus Menggunakan Yummy App untuk Mencari Konten Resep Masakan


1 - Mereka Menggunakan Komputer pada Waktu yang Sama Setiap Hari

Banyak orang tua tidak sadari adalah bahwa anak-anak dan remaja dapat dengan mudah menjadi target predator anak online. Banyak juga yang tidak menyadari bahwa proses ini tidak selalu terjadi dalam semalam. Beberapa predator anak berpura-pura menjadi target usia mereka. Mereka kemudian bekerja untuk mendapatkan kepercayaan dari target tersebut. Ini bisa memakan waktu beberapa hari atau beberapa minggu. Kamu mungkin dapat mengetahui apakah ini terjadi jika anak mengakses internet pada waktu yang sama, setiap hari. Ini pertanda baik bahwa mereka berkomunikasi langsung dengan seseorang, yang mungkin tidak memiliki hubungan saling mengenal.

2 - Mereka Sangat Rahasia Saat Menggunakan Komputer

Bagaimana anak bertindak saat mereka menggunakan komputer? Apakah anak mencoba menyembunyikan apa yang mereka lakukan secara online dari kamu? Jika mereka secara otomatis mematikan komputer atau meletakkan permainan di layar, mereka mungkin mencoba mencegah kamu melihat apa yang mereka lakukan saat online. Ini adalah pertanda baik bahwa anak mungkin melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan secara online, seperti melakukan percakapan pribadi langsung dengan orang asing, yang mungkin merupakan predator anak.

3 - Mereka Sangat Senang Saat Mematikan Komputer

Jika anak terlalu senang saat keluar dari internet, mereka mungkin sedang menuju masalah. Tanda ini bisa sedikit rumit. Anak mungkin senang karena mereka baru saja menyelesaikan tugas sekolah yang panjang, tetapi kamu sejujurnya tidak pernah tahu. Jika anak remaja sedang berkomunikasi dengan seseorang secara online, mereka mungkin sedang dalam proses memulai suatu hubungan, yang membuat mereka senang. Sayangnya, banyak remaja yang tidak menyadari bahwa siapapun dapat bersembunyi di balik komputer. Itulah mengapa penting bagi kamu untuk berbicara dengan anak tentang bahaya memulai percintaan online.

4 - Mereka Sangat Tertekan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, anak mungkin sangat senang saat menggunakan internet, tetapi tanda peringatan lainnya adalah bahwa dia mengalami depresi, terutama saat dia mematikan komputer. Apa yang banyak orang tua tidak sadari adalah bahwa remaja lain menggunakan internet untuk pelecehan. Jika anak remaja Kamu bertengkar dengan salah satu temannya, mereka mungkin mendapati dirinya dilecehkan secara online. Jika demikian, anak mungkin tampak sangat sedih, depresi, dan menyendiri.

Keempat tanda yang disebutkan di atas hanyalah beberapa dari banyak tanda yang ingin kamu cari untuk mengetahui apakah anak bermasalah karena internet. Dengan demikian, ada tanda-tanda tambahan yang ingin kamu waspadai, yang terbesar adalah perubahan perilaku. Jika Kamu curiga bahwa anak telah atau akan mengalami masalah online, pastikan untuk berbicara dengan mereka secepat mungkin secara langsung.


Baca Juga : CIRI – CIRI , PERBEDAAN , DAN CONTOH KAMERA ANALOG (MANUAL) DAN DIGITAL


" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
" Jika Belum Siap Melihat Banyak Warna Jangan Pergi Kedunia Maya "
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Atau Masukan Mengenai Artikel Ini Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box